Langsung ke konten utama

Membuat QR code di google sheet

Ingin membuat QR Code yang dinamis dan langsung terintegrasi dengan data di Google Sheets? Kamu bisa melakukannya dengan mudah! Dengan memanfaatkan fungsi-fungsi bawaan seperti ENCODEURL, IMAGE, dan Google Chart API, kamu dapat menghasilkan QR Code yang berisi berbagai jenis informasi, mulai dari URL, teks, hingga data yang diambil langsung dari sel spreadsheet. Tampilan QR Code yang dihasilkan pun bisa disesuaikan dengan ukuran dan desain yang kamu inginkan.


="https://api.qrserver.com/v1/create-qr-code/?size=150x150&data="&ENCODEURL(A1)


=IMAGE("https://api.qrserver.com/v1/create-qr-code/?size=150x150&data="&ENCODEURL(A1))

Berikut penampakan QRCode kami



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Python: Integral, Interpolasi dan Curve fitting

  Dalam mengolah data, python juga sangat mudah untuk digunakan mencari nilai integral dari sebuah fungsi, interpolasi dan fiting sebuah kurva.

Tutuorial memasak ubi/ketela dengan microwave

Di Jepang, ketela merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat. Jika anda melihat atau penggemar komin Crayon Sinchan, anda akan tau jika Misae (Ibu nya Sinchan) memiliki hobi makan ketela. 

Mail merge excel - Mengubah format tanggal

 Saat menggunakan mailmerge, kadang format tanggal yang tampil pada dokumen memiliki format 31/12/2024, padahal yang kita inginkan adalah menuliskan dengan format 31 Desember 2024. Cara yang mudah adalah dengan mengubah togle, klik kanan pada merge field, pilih Toggle Field Codes, tambahkan kode  \@ "d MMMM yyyy". Sebagai referensi silahkan cek web ini.  https://www.ablebits.com/office-addins-blog/mail-merge-formatting-issues-word/